Software simulasi skema elektronika

 Livewire


Livewire adalah suatu program yang merupakan suatu simulasi elektronika yang digunakan untuk merancang hingga menganalisis, ditampilkan dalam bentuk animasi untuk mempertunjukan fungsi atau prinsip dasar dari rangkaian elektronika.


Electronics Workbench (EWB)


EWB (Electronic Workbench) merupakan salah satu software komputer elektronika yang dapat digunakan untuk melakukan simulasi terhadap cara kerja dari suatu rangkaian elektronika baik analog maupun digital.


NI Multisim


NI Multisim adalah sebuah software aplikasi yang berfungsi untuk menggambar dan mensimulasikan perilaku rangkaian elektronika baik analog maupun digital. Software ini dikembangkan oleh Perusahaan National Instrument yang bergerak dalam bidang produksi komponen-komponen elektronika.


Fritzing


Fritzing adalah inisiatif sumber terbuka untuk mengembangkan perangkat lunak CAD amatir atau hobi untuk desain perangkat keras elektronik, untuk mendukung desainer dan seniman yang siap beralih dari bereksperimen dengan prototipe ke membangun sirkuit yang lebih permanen.


Autodesk Circuits


Autodesk Circuit adalah simulator elektronik yang lahir dari kemitraan antara Autodesk dan Circuits.io pada musim gugur 2013. Aplikasi simulator ini berbasis web, jadi dapat langsung diakses dan digunakan


Proteus ISIS


Proteus adalah sebuah software simulasi yang sekaligus untuk mendesain rangkaian dan PCB. Proteus mengkombinasikan program ISIS untuk membuat skematik desain rangkaian dengan program ARES untuk membuat layout PCB dari skematik yang kita buat.

Komentar